Senin, 15 Juli 2013

alat Juma’at

Saudaraku seiman, kita selaku umat islam khususnya laki-laki yang begitu sangat amat diwajibkan untuk melaksanakan shalat juma’at di masjid. Dan jangan sampai kita meninggalkannya, padahal nyatanya umat islam sekarang ini banyak yang meninggalkan shalat jum’at, mungkin sekali dua kali masih menganggap enteng. Tapi kita perlu ingat bahwa ancaman Allah SWT itu nyata.

Apa saja ancaman Allah SWT itu :


Pertama : “Di Tutup Hatinya”
Rasulullah SAW bersabda : “Tidaklah seseorang meninggalkan shalat jum’at selam tiga kali karena meremehkannya kecuali Allah telah menutup hatinya (HR. Abu DAud).

Kedua : “Dicatat Sebagai Orang-Orang Yang Lalai”
Diriwayatkan dari Ubaidah bin Sufyan, ia berkata saya telah mendengar ‘Amru bin Umayyah Adh-Dhamiri berkata : “Tidaklah seorang muslim meninggalkan shalat Jum’at tiga kali karena menganggap remeh kecuali ia telah dicatat sebagai orang-orang yang lalai.

Sungguh amat mengerikan ancaman ini, oleh Karena itu, marilah kita jangan pernah meremehkan shalat jum’at karena apabila sengaja meninggalkannya dan memandang remeh, maka ia telah melakukan suatu keburukan kecuali apabila Allah SWT mengampuninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar