Senin, 15 Juli 2013

Senin, 27 Mei 2013

Kata Kata Hidup Motivasi



Bukan sekedar kata tak bermakna, namun kata kata hidup bisa menyadarkan kita akan apa yang selama ini telah terlewatkan. Terkadang, banyak hal yang tak pernah kita pikirkan sebelumnya, tiba-tiba menjadi sesuatu yang berharga, disaat-saat terpuruk.
Sahabat, hidup ini hanyalah main-main, jangan kau buat permainan itu menjadi sebuah beban yang membuatmu tertunduk lesu. Cerialah, apapun kondisi permainanmu. Ingatlah bahwa ada kehidupan lain yang menunggu untuk dijalani dengan indah, lebih indah dari yang sekarang kita rasakan.
Kita mencoba belajar dari kata kata hidup populer ini, untuk membangkitkan kembali kepercayaan kita bahwa apa yang kita tuju dan kita cita-citakan selama itu mulia, akan terwujud. Aamiin
“Nasib tidaklah permanen, ia tergantung bagaimana kita menjadikanya”
Jika saat ini sedang ada masalah yang terasa begitu pelik, ingatlah bahwa hal tersebut tidaklah permanen, tidaklah selamanya. Anggap saja hal itu sebagai penebus kesalahan kita di masa lalu yang kurang menghargai hidup sebagaimana mestinya. Artinya, masih ada hari esok yang bisa kita ubah dengan tindakan baik sekarang ini, bukan menyesali dan meratapi apa yang sedang terjadi.
“Orang yang hatinya penuh dengan rasa syukur selalu lebih sedikit masalah daripada orang yang hati dan mulutnya selalu mengeluh”
Syukur, kata-kata yang sudah kita kenal sejak kecil, namun jarang sekali kita maknai dengan benar. Tapi cobalah, ketika hidup ini serasa menghimpitmu dalam ruangan sempit dan gelap, cobalah untuk bersyukur bahwa engkau masih hidup. Ketika terdapat sedikti cahaya, bersyukurlah engkau masih bisa melihat cahaya itu, bersyukurlah cahaya itu sedikit mengurangi rasa pengap dan gelapmu.
Syukur, selalu ada hal yang patut untuk disyukuri. Lihatlah dirimu dengan baik, jika sekarang ini engkau sedang berada di depan komputer, memegang smartphone, tanpa takut tiba-tiba ada bom atau rudal menghantam tempatmu, kaupun pantas bersyukur.
Jika saat ini engkau tidak memiliki hutang ratusan juta rupiah atau miliaran rupiah, engkau patut bersyukur. Jika saat ini engkau tidak mengidap penyakit mematikan yang membutuhkan biaya puluhan juta, engkau pantas bersyukur.
Bahkan, jika kau sadari masih bisa bernafas tanpa membayar, bersyukurlah. Terlebih, jika engkau masih punya iman di dada, masih punya kepercayaan terhadapNya, bahwa semua masalah ada jalan keluar, dan semua masalah hanya akan membuatmu lebih kuat. Ucapkanlah syukurmu, dan hatimu akan tenang.
“Hanya dia yang menyerah, yang kalah”
Memang tidak mudah bertahan dalam situasi yang serba sulit. Tetapi apakah jika kita menyerah semuanya akan berubah lebih baik? Lihatlah pelari marathon yang berlari puluhan kilometer. Apakah mereka tidak merasa lelah? Mereka ingin berhenti di tengah jalan, tetapi mereka terus berlari karena tau dimana mereka akan finish. Jika engkau sudah tau tujuanmu, maka tidak ada alasan untuk berhenti, karena engkau pasti sampai disana. Percayalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar