Senin, 15 Juli 2013

Pentingnya Khusyu’ di Dalam Shalat

Assalamu’alaikum sobat, jangan sampai shalat kita menjadi sia-sia karena tidak bisa khusyu dalam shalat, oleh karena itu admi menulis artikel islami tentang pentingnya khusyu’ di dalam shalat.

Firman Allah SWT : “Sesungguhnya berbahagialah orang-orang yang beriman, yang belaku khusy’u dalam shalatnya”. (QS. Mu’minun 1,2)


Dari ayat diatas jelaslah bahwa Allah Ta’ala membuat tingkat-tingkat kebahagiaan itu ialah dengan jalan melakukan kekhusyu’an didalam shalat. Ini sebagai pernyataan bahwa seseorang yang tidak melaksanakan kekhusyu’an itu adalah sama halnya dengan menghindarkan diri dari tujuan untuk menuju keuntungan serta keselamatan, padahal inilah pengertian kebahagiaan yang sebenar-benarnya.

Oleh karena itu, betapa nikmatnya apabila kita dapat melakukan shalat dengan khusyu, dan sudah menjadi janji Allah, apabila kita dapat melakukan shalat dengan khusyu, maka Allah akan memberikan kebahagian di dunia dan di akhirat. Amin!

Allah berfirman : “Dan dirikanlah shalat itu semata-mata untuk mengingat-ingat padaKu”. (QS. Thaha 14), jadi jelas perintah ayat ini adalah menunjukan kewajiban. Lalai dan lengah adalah kebalikan ingat, maka dari itu seseorang yang lalai dan lengah dalam shalatnya, maka bagaimanakah ia dapat dikatakan bahwa ia mendirikan shalat itu untuk semata-mata mengingat-ingat kepada Allah Ta’ala, karena Allah berfirman : “Janganlah kamu semua termasuk golongan orang yang lalai.” (QS. A’Raf 205). Na’udzubillah..! Semoga saja kita tidak termasuk orang2 yang lalai didalam kekhusyu’an shalat kita.

Saudaraku seiman marilah memulai untuk memantapkan shalat kita dengan khusyu’, agar kita dapat merasakan kenikmatan yang sungguh luar biasa dan dapat merasakan kedekatan kita kepada sang Maha Pencipta yakni Allah Subhanallahu Wa Ta’ala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar