Senin, 15 Juli 2013

Bertaubatlah Sebelum Terlambat

   Bila sudah terlanjur biasa berbuat dosa, tak adakah pilihan lain selain berputus asa?
    Bila sudah terjerumus ke tempat-tempat maksiat, benarkah tak ada lagi jalan untuk selamat di dunia dan akhirat?

    Saat terlanjur dikenal sebagai orang jahat, benarkah derajat tak akan lagi bisa terangkat di mata penghuni jagat?
    Saat hidup tak lagi terasa nikmat akibat dosa-dosa yang diperbuat, tak tersisakah pilihan lain selain menanti laknat hingga akhir hayat?


Pertannyaan diataslah yang membuat manusia menjadi pesimis selama ini, padahal jika kita mau menyimak hadits Rasulullah SAW, pasti kita akan optimis untuk bertaubat…bertaubat…dan bertaubat dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT.

Inilah hadits Rasulullah SAW yang mengharuskan kita bertuabat : “Dari Abu Musa, Nabi SAW. Bersabda: “Bahwasanya setiap malam Allah menghamparkan rahmatNya, agar mereka yang berbuat dosa di siang hari, mau bertaubat, demikian pula sewaktu siang, agar bertaubatlah yang berbuat dosa di malam harinya. Hal itu dilakukan Allah, hingga matahari terbit dari sebelah barat (kiamat)” (HR. muslim)”

Oleh Karen itu tobat tak harus menunggu hari tua. Bahkan, bertobatlah sebelum terlambat, sebelum semuanya secara tiba-tiba berakhir sia-sia. Tak perlu lagi menunda. Sekaranglah saatnya. Ya, inilah saat untuk sadar kalau kita perlu sikapi masa silam secara wajar, jalani masa kini untuk belajar, dan hadapi masa depan dengan penuh tegar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar