Senin, 15 Juli 2013

Yuk Sedekah!!!

Saudaraku yang dirahmati Allah SWT, bagaimana kabarnya hari ini ?

Alhamdulillah, Ana bisa posting kembali tausiyah singkat hari ini, kali ini ana ingin mengajak sahabat semua untuk sedekah yuk...

Karena salah satu amalan yang dapat menjauhkan kita dari siksa neraka adalah sedekah. Untuk itu mari kita sebisa mungkin untuk sedekah, walaupun hanya dengan separoh biji kurma.

Sebagaiman sabda Rasulullah SAW :

Dari Adi bin Hatim, Rasul SAW. Bersabda : “Peliharalah dirimu dari siksa neraka, sekalipun hanya dengan sedekah separoh biji kurma” (HR Bukhari-Muslim).

Bahkan dengan bersedah,  Allah SWT akan melipatgandakan rezeki kita.Insya Allah!!!

Sedikit berbagi pengalaman : Dulu sepulang ana dari swalayan, ana bertemu dengan seorang ibu, Ibu itu bertanya : "Dek apakah kamu bisa memberikan ku uang untuk pulang kerumah. Berapa yang ibu ingikan, jawab saya. lima ribu rupiah dek, kata si ibu, padahal waktu itu uang ana tinggal dua puluh ribu rupiah dan jika ana kasih si ibu lima rupiah tinggal lima belas ribu rupiah, sementara ongkos ke kostan ana itu pas lima belas ribu rupiah, itu berarti ana tidak bisa makan hari ini. Tapi dengan keyakinan kepada Allah SWT dan ana juga iba kepada si ibu itu, ya ana kasihlah lima ribu rupiah kepada si ibu. Terima kasih de, semoga Allah SWT membalas kebaikan adek, kata si ibu. Sama-sama bu, Insya Allah saya ikhlas bantu ibu, jawab saya sambil tersenyum pada ibu itu.

Akhirnya sampailah ana di kostan dengan menahan lapar, selang beberapa menit, ibu kost memanggil ana, fhariz sini... Ibu kost memanggilku, Ya bu, ada apa ya bu, jawab ana. Tolong bawa kue tar ini ke rumah langganan ibu, nih ongkosnya dan nih upahnya lima ribu! hati-hati. kata si ibu. Setelah ana selasai memberikan kue kepada pelanggan si ibu, tanpa aku sadari pelanggan ibu itu bilang : Nih buat kamu, mau tahu apa sobat, uang lima ribu dari si pelanggan ibu kostku. Jadi hari itu ana mendapatkan rezeki sepuluh ribu rupiah, so ana bisa makan deh!! Subhanallah!!! inilah bukti sedekah kita kepada orang lain dengan niat ikhlas karena Allah, dan Allah akan melipatgandakan rezeki kita.

Untuk itu siobat, Mari kita tingkatkan sedekah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar