Senin, 15 Juli 2013

Kata Kata Hidup



Kata kata hidup yang hanya bisa baca, terkadang jauh lebih bermakna dan bisa membangkitkan semangat ketimbang nasehat yang datang disaat yang tidak tepat. Terkadang, saat membaca kata motivasi dari para motivator ternama, kita hanya bisa menganggukan kepala dan berujar “iya..yaa”. Mengapa selama ini tidak terfikir dalam benak kita?
Untuk yang sedang merasakan kegelisahan, entah apapun penyebabnya, renungkanlah beberapa kata kata hidup yang sudah kami kumpulkan dari berbagai sumber.
Kata Kata Hidup Penyemangat
“Hidup itu seperti mengendarai sepeda, untuk menjaga keseimbangan harus terus berjalan”.
Bagaimana dengan anda? Setujukah dengan kata kata hidup diatas? Coba ketika anda mengendarai sepeda ataupun sepeda motor dengan sangat pelan, akan sulit sekali menjaga keseimbangan. Seperti hidup, saat kita hanya berdiam diri, menyesali, merenungi, tanpa berbuat apapun keseimbangan hidup akan terganggu. Tak ada jalan lain, teruslah berjalan.
“Orang yang sekarang menjadi besar, dulunya adalah anak muda yang tidak diperhitungkan”.
“Anak muda yang sedang merasa galau karena pendapatnya tidak didengar, cita-citanya diremehkan, akan menjadi orang besar jika ia setia pada impian baiknya.”
Sebagai kaum muda, kita memang rentan sekali dengan galau. Tapi jika kegalauan itu membukakan pintu kesadaran bahwa kita harus meningkatkan kualitas hidup, maka itulah galau yang akan membawa kita menuju kemapanan. Aamiin. Bill Gates, Mark Zuckerberg, Oprah Winfrey, dan banyak orang besar lainnya adalah orang biasa yang memiliki mimpi, percaya pada mimpinya, dan terus berada di jalan dimana mimpi itu akan dicapai.
“Anda harus melakukan sesuatu yang Anda pikir tak akan bisa Anda lakukan” (Eleanor Roosevelt, mantan Ibu Negara AS)
Seringkali kita terpenjara oleh pikiran kita sendiri yang mengatakan bahwa kita tidak mampu melakukannya. Semua bisikan-bisikan negatif dari dalam diri kita sendiri, seringkali lebih kita dengar ketimbang kemungkinan baik dibalik sebuah tindakan. Itulah yang menyebabkan kita takut melakukan sesuatu yang baru, sesuatu yang berbeda dari apa yang biasa kita kerjakan. Ingatlah satu hal, kalaupun anda mencoba dan ternyata belum berhasil, anda sudah tau bagaimana rasanya melakukan itu.
“Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang Anda miliki, bukan pula berasal dari siapa diri Anda, atau apa yang Anda kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran Anda” Dale Carnegie (1888–1955), Pakar Motivasi-Penulis AS
Meskipun sulit diaplikasikan, tetapi inilah kenyataanya. Jika kita mau merenung, apa sih yang kita cari dalam kehidupan ini? Apa tujuan kita berpendidikan tinggi? Apa tujuan kita mencari pekerjaan terbaik? Apa tujuan kita berusaha? Agar bisa menghasilkan uang yang banyak dan bahagia. Salahkah? Tetapi, apakah tujuan kita memiliki uang banyak? Bahagia. Jika ada shortcut atau jalan pintas menuju bahagia, mengapa kita harus mensyaratkan begitu banyak hal agar bisa berbahagia?
Bersyukur, adalah pintu pintu kebahagiaan. Banyak hal yang sangat patut untuk disyukuri, bahkan kita tak akan bisa menghitung segala sesuatu yang perlu kita syukuri. Jangan lupa bahwa perasaan bahagia, akan menarik kebahagiaan yang lain. Maka, Bersyukurlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar