Senin, 15 Juli 2013

Doa Selamat Dari Mara Bahaya

Sobat yang budiman,

Hidup tidak lupat dari mara bahaya, bukan! Untuk itu, mari kita amalkan doa selamat dari mara bahaya ini yang sudah Rasulullah SAW ajarkan. Sebagaimana hadits di bawah ini.

Dari Abu Hurairah : “Ada seorang pria datang menghadap Nabi SAW, dan bertanya : “Ya Rasul, tadi malam aku disengat kalajengking? Jawabnya : “Seandainya engkau baca  A’UUDZU BIKALIMATILLAAHIT TAAMATI MIN SYARRI MAA KHALAQ.(Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna, dari sesuatu yang telah Engkau ciptakan) di petang harinya, pasti hal itu tiada membahayakan dirimu”. (HR.Muslim)
Dari Usman bin Affan, Rasul SAW, bersabda: “Tiada seseorang membaca kalimat BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’ASMIHII SYAIUN FIL ARDLI WALAA FIS SAMAA-I WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM (Dengan menyebut asma-Mu ya Allah, tidak ada yang dapat membahayakan dari segala sesuatu yang di langit ataupun di bumi, dan Dia mendengar lagi mengetahui) setiap pagi dan sore hari sebanyak 3x kecuali segala apapun tidak bakal membahayakan padanya” (HR. Abu Daud-Turmudzi).

Nah, jadi doanya kurang lebih sebagai berikut :

Bismillahirrohmaanirrohiim. Alhamdu lillaahi robbil aalamiin. Allohumma sholli alaa sayyidina Muhammad. A’UUDZU BIKALIMATILLAAHIT TAAMATI MIN SYARRI MAA KHALAQ. BISMILLAAHIL LADZII LAA YADLURRU MA’ASMIHII SYAIUN FIL ARDLI WALAA FIS SAMAA-I WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM. Robbana innaka anta samiiul alim watub alaina innaka anta tawwaabu rohiim. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar